Konsepsi Media Pembelajaran Perspektif Al-Qur’an

Authors

  • Ahmad Zain Sarnoto Institut PTIQ Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.53976/jmi.v4i2.133

Keywords:

KOnsepsi, Media Pembelajaran, Al-Qur'an

Abstract

Peneltian ini untuk mengungkap konsepsi dasar media pembelajaran dalam Al-Qura'an, media sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran, dengan media seorang guru dapat  menyampaikan semua pesan dalam materi pembelajarannya, dengan media pula interaksi pembelajaran dapat berlangsung efektif. Al-Qur'an bagi umat Islam tidak saja berfungsi sebagai kitab suci, melainkan sumber ajaran yang dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan, demikian juga dalam berlangsungnya proses pendidikan. dalam penelitian ini objek kajiannya adalah penafsiran para mufasir dalam mengterprestasikan ayat-ayat Al-Qur'an yang dapat dijadikan landasan membangun konsepsi adanya media pembelajaran. metode yang digunakan adalah studi kepustkaan, dimana sumber datanya didapatkan dari litaratur baik buku, jurnal maupun sumber lainnya.  

Published

2015-09-11

How to Cite

Sarnoto, A. Z. (2015). Konsepsi Media Pembelajaran Perspektif Al-Qur’an. Madani Institute : Jurnal Politik, Hukum, Ekonomi, Pendidikan Dan Sosial-Budaya, 4(2), 87-97. https://doi.org/10.53976/jmi.v4i2.133

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>