This is an outdated version published on 2016-03-08. Read the most recent version.

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA DEKAK – DEKAK PADA SISWA KELAS III SD NEGERI TEBET TIMUR 18 JAKARTA SELATAN

Keywords:

prestasi belajar, alat peraga dekak – dekak, matematika, SD

Abstract

Pembelajaran Matematika bertujuan untuk mendidik anak agar menjadi manusia vang dapat berpikir logis, kritis, rasional dan percaya diri. Sedangkan Matematika itu sendiri dianggap sebagai mata pelajaran yang sulit.

Dalam pembelajaran Matematika antara pokok bahasan yang satu dengan pokok bahasan yang lain saling berhubungan. Maka apabila siswa mengalami kesulitan pada pokok bahasan yang satu akan mengakibatkan kesulitan pada pokok bahasan berikutnya.

Selain minat dan motivasi belajar siswa hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai penggunaan alat peraga dekak-dekak yang diprediksikan bisa membantu mengenai nilai tempat, sehingga siswa mampu memahami materi Anak tidak abstraktif dalam menerima pelajaran dan diupayakan dapat memberikan pengalaman yang lebih konkret atau nyata sehingga bermanfaat dan bermakna bagi guru dan siswa dalam proses pembelajaran.

Hasil belajar adalah kemampuan-kemampuan yang dimiliki siswa setelah menerima pengalaman belajarnya. Perolehan hasil belajar sebagai prestasi belajar merupakan hasil keluaran (out put) yang, mencerminkan keberhasilan terjadinya proses interaksi pembelajaran

Published

2016-03-08

Versions

How to Cite

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA DEKAK – DEKAK PADA SISWA KELAS III SD NEGERI TEBET TIMUR 18 JAKARTA SELATAN. (2016). Madani Institute : Jurnal Politik, Hukum, Ekonomi, Pendidikan Dan Sosial-Budaya, 5(1), 37-46. Retrieved from https://jurnalmadani.or.id/index.php/madaniinstitute/article/view/147

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>