VARIASI MENGAJAR BERBASIS TEKNOLOGI, INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Authors

  • Ika Ika STAI Fatahillah Serpong Tangerang Selatan
  • Allimah Lestari MI Modern Al Misbah Tangerang Selatan
  • Feri Aprilyanto
  • Muhjatul Uturoh SD Muhammadiyah 03 kreatif

DOI:

https://doi.org/10.53976/jmi.v11i1.264

Keywords:

Pendidikan, Teknologi Informasi, Komunikasi

Abstract

Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah peralatan elektronika (komputer, laptop, android, dan lain sebagainya) yang digunakan untuk mengakses, mendistribusikan dan menampilkan informasi dalam bentuk suara, tulisan, visual, gambar, video, lambang dan simbol-simbol informasi lainnya.E-learning adalah pembelajaran berbasis elektronik dan perangkat lunak online seperti Facebook, Twitter, Youtube, Instagram, Whatsapp, Wiki, Tiktok, Telegram dan lain sebagainya sebagai sumber belajar. Penulisan karya ilmiah ini menggunakan metodologi deskriptif analisis

References

Afi Parnawi, Psikologi Belajar, CV Budi Utama, April 2019, Sleman Hal.56

Anderson, Ldrin W. (1981) Assessing Affective Characteristic in the Schools. Boston: Allyn and Bacon, Inc

Bloom, B. S. ed. et al. (1956) Taxonomy of Educational Objectives: Handbook 1. NewYork: David McKay.

Dahiya, S., Jaggi, S., Chaturvedi, K.K., Bhardwaj, A., Goyal, R.C. and Varghese, C., 2016. An eLearning System for Agricultural Education. Indian Research Journal of Extension Education, 12(3), pp.132-135.

Dewi Salma Prawidilaga, dkk, Mozaik Teknologi Pendidikan. (Jakarta: Prenadamedia Group, 2013), hal 16-17

Ellitan, Lena. 2020. “Competing in the Era of Industrial Revolution 4.0 and Society 5.0.” Jurnal Maksipreneur 10 (1): 1–12.

Faruqi, Umar Al. 2019. “Future Service in Industry 5.0.” Jurnal Sistem Cerdas 2 (1): 67–79.

Farzana Shafique, et al., Exploitation of Social Media Among University Students: A Case Study, Webology. Vol. 7, Desember 2010, hal. 1-13

Fukuyama, Mayumi. 2018. “Society 5.0: Aiming for a New Human-Centered Society.” Japan SPOTLIGHT 27 (August): 47–50. http://www8.cao.go.jp/cstp/%0Ahttp://search.ebscohost.com/login.aspx?direct=true&db=bth&AN=108487927&site=ehost-live.

Hartanto, A.A. dan Purbo, O.W. (2002). Teknologi e-learning berbasis php dan mysql. Jakarta: Elex Media Komputindo

https://doi.org/10.37396/jsc.v2i1.21

Lisa Bosman dan Tom Zagenczyk, Revitalize Your Teaching: Creative Approaches to Applying Social Media in the Classroom, in White, B, King, I., and Tsang P. Social Media Tools and Platforms in Learning Environments (New York: Springer, 2011). hlm. 3

Novianti Muspiroh, Integrasi Nilai Islam Dalam Pembelajaran IPA, Jurnal Kebijakan Pendidikan Vol. Xxviii No. 3. 2013/1435

Sarnoto, A. Z. (2012). Konsepsi Pendidik Yang Ideal Perspektif Al-Qur’an. Profesi: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keguruan, 1(2), 1–7.

Sarnoto, A. Z. (2015). Membangun Karakter Bermasyarakat dan bernegara dengan Nilai-nilai Pancasila. Statement | Jurnal Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 5(1), 33–39.

Sarnoto, A. Z. (2017). Sumber Daya Manusia Dalam Pendidikan Islam. Madani Institutte: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial Dan Budaya, 6(2), 1–10.

Sarnoto, A. Z., & Gunadi, N. (2013). Kepemimpinan Pada Lembaga Pendidikan Dalam Pembinaan Profesionalisme Guru. Madani Institutte: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial Dan Budaya, 2(1), 57–66.

Seels dan Richey, Intructional Technology (Bloomington IN: Association for Educational Communications and Technology, 1994). hlm. 1.

Sudaryono. (2012). Dasar-Dasar Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Graha Ilmu

Published

2022-03-02

How to Cite

Ika, I., Lestari, A. ., Aprilyanto, F. ., & Uturoh, M. . (2022). VARIASI MENGAJAR BERBASIS TEKNOLOGI, INFORMASI DAN KOMUNIKASI . Madani Institute : Jurnal Politik, Hukum, Ekonomi, Pendidikan Dan Sosial-Budaya, 11(1), 34-39. https://doi.org/10.53976/jmi.v11i1.264